Jadwal Samsat keliling kabupaten Cilacap


Kini masyarakat tidak lagi harus repot datang ke Kantor Samsat di Kota Cilacap, layanan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap keliling di Kabupaten Cilacap siap melayani dengan jadwal yang sudah ditentukan untuk setiap wilayahnya.

Samsat keliling ini merupakan kerjasama antara Satlantas Polres Cilacap dengan Dipenda Jateng dan PT. Jasa Raharja, diluncurkan untuk memudahkan masyarakat memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor.
mobil Samsat keliling
Namun karena masih terkendala sarana dan prasarana teknis, layanan Samsat keliling baru mencakup wilayah Cilacap bagian timur saja. Sedangkan untuk wilayah Cilacap barat belum bisa terlayani, tetapi wajib pajak di wilayah Cilacap barat dapat membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Majenang.

Dikutip dari humas Cilacap, menurut Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya, melalui Kasat Lantas AKP M Taat Resdiyanto, dan didampingi Kepala Urusan Reg dan Identifikasi, Iptu Erna Trihastuti. Pemberlakuan Samsat keliling dengan sistem online ini untuk memudahkan masyarakat wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak dan juga perpanjangan STNK.

Layanan pada Samsat keliling

Apa saja yang bisa dilakukan di mobil Samsat kelilling ?. Pada pelayanan Samsat keliling online, wajib pajak bisa membayar pajak kendaraan bermotornya untuk pengesahan STNK 1 Tahun. Bagaimana dengan lain daerah/kota ?. Untuk pajak kendaraan bermotor lain kota, asalkan masih dalam 1 propinsi bisa dilakukan pembayaran pajaknya di Samsat keliling online.

Sedangkan untuk pergantian STNK baru, Samsat online tidak melayani dan layanan tersebut hanya bisa dilakukan di kantor bersama Samsat Cilacap atau Majenang, dengan membawa BPKN, KTP pemilik asli dan STNK.

Jadwal mobil Samsat keliling kabupaten Cilacap

Untuk jadwal pelayanan mobil Samsat keliling online di kabupaten Cilacap yaitu :
  1. Senin dan Kamis di Kecamatan Kroya.
  2. Selasa dan Jumat di wilayah Sampang.
  3. Hari Rabu di Nusawungu.
  4. Hari Sabtu di RM Bumiayu, untuk sasaran wilayah Kesugihan dan sekitarnya.
Dikutip dari humas Cilacap.

Postingan terkait: