Ganasnya ombak laut selatan menjebol tanggul pantai Tegal Kamulyan


Ombak pantai di pesisir selatan dalam beberapa hari ini sedang tinggi dan terlihat mengganas, bahkan ganasnya ombak pantai selatan mampu menjebol tanggul penahan ombak yang berada di bibir pantai Tegal Kamulyan Cilacap.

Tak ayal jebolnya tanggul penahan ombak membuat derasnya air laut yang sedang dalam keadaan rob masuk ke areal tambak di seberang tanggul-tanggul tersebut. 
Kondisi normal, air hanya sampai garis putih riak ombak
Derasnya air laut dan tingginya ombak pantai di Teluk Penyu itu juga merembet mengenangi jalan lingkar selatan Cilacap hingga masuk ke perkampungan Tapang Dengklok.

Menurut warga yang bermukim di sekitar Pantai Tegal Kamulyan, fenomena tersebut merupakan fenomena wajar dan merupakan kejadian tahunan yang biasa. Menurut mereka, ganasnya ombak kali ini tergolong kecil dan belum seberapa dibandingkan kejadian tiga tahun yang lalu.
Air laut mengenangi perkampungan yang berjarak 100 meter dari bibir pantai
Bahkan beberapa warga menganggap, turunnya kepolisian dan juga BNPB setempat terlalu berlebihan dan membuat suasana terlihat panik. 

Namun menurut pantauan Cilacap Info, air sudah terlihat mengenangi perkampungan dan masuk hingga ke dalam rumah setinggi pinggul orang dewasa. Jadi wajar rasanya jika pemerintah dan kepolisian turun tangan untuk membantu dan mengamankan warga yang membutuhkan bantuan.

Postingan terkait: