Cara berwisata ke Pulau Nusakambangan


Cifo – Berwisata ke Pulau Nusakambangan Cilacap bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu bisa melalui Pelabuhan penyeberangan Wijayapura dan bisa melalui Pantai Teluk Penyu Cilacap.
Melalui Pelabuhan penyeberangan Wijayapura membutuhkan ijin yang cukup panjang karena akan melalui Lembagan Pemasyarakatan di bawah Departemen Kehakiman Hukum dan HAM.


Karena memang, rute yang akan dilalui juga akan bersentuhan dengan Lapas-lapas yang ada di Pulau Nusakambangan.

Sedangkan jika berwisata menyeberang ke Pulau Nusakambangan melalui Teluk Penyu, kita hanya akan mengunjungi wisata Pulau Nusakambangan bagian Timurnya saja dan bisa tanpa perijinan melalui Depkumham. 

Untuk menyeberang ke Pulau Nusakambangan dengan menyewa perahu-perahu wisata yang ada, Kita bisa menyiapkan dana sekitar 200 s/d 400rb. Dengan rincian, jika Anda hanya ingin ke Pulau Nusakambangan saja, biaya yang dibutuhkan sekitar 200rb untuk sewa perahu.

Sedangkan untuk berkeliling Teluk Penyu sampai dengan areal Pelabuhan Cilacap dan Nusakambangan, kita harus mengeluarkan biaya sebesar 400rb rupiah. Tarif tersebut untuk 1 buah perahu, jadi jika Anda ingin berhemat, ajaklah beberapa teman agar biaya tersebut bisa dibagi jumlah penumpang perahu.

Foto dari IG @rizky_ramadhan

Postingan terkait: