Ketika kesan angker sirna terganti keindahan


Cifo - Danau atau ada juga yang biasa menyebutnya waduk Kubangkangkung, terletak di wilayah perkebunan milik PTPN Kubangkangkung Cilacap.
Berada di tengah-tengah perkebunan pinus dan karet, danau Kubangkangkung ini semula terkesan mistis dan dianggap angker oleh sebagian warga.

Wajar adanya ketika danau yang sebenarnya indah tetapi dibiarkan tidak terawat dengan semak belukar di sekitarnya, sehingga kesan angker dan mistis terlanjur tertanam oleh penduduk sekitar.

Tetapi semenjak adanya terobosan dari PTPN selaku pemilik lahan, dengan memugar area danau menjadi sebuah wahana wisata air di tengah rimbunnya perkebunan pinus dan karet. Seketika kesan angker atau mistis menjadi sirna dan berubah menjadi keindahan serta keramaian pengunjung wisatawan.

Tempat yang semula gelap dan terkesan rapat oleh semak belukar, kini sirna dan berganti dengan aneka permainan dan wahana si sekitar danau. Selain itu, warung-warung penjual makanan untuk pengunjung juga turut menyemarakkan suasana sekitar danau Kubangkangkung.

Foto, dari akun IG @kiki_ayugustara

Postingan terkait: